Ada Berapa Macam Buku Ishihara Yang Anda Tau?

Monday, May 30th 2016. | BUKU ISHIHARA

ada-berapa-macam-buku-ishiharaPernahkan anda bertanya ada berapa macam buku ishihara itu? Mungkin pernah, cuman pertanyaan itu anda simpan sendiri dalam hati dan anda cari jawabannya di internet. Pas anda mencarinya di internet, langsung bertemu dengan tulisan kami ini. Hehehe, cocok deh. Klop 100%. Memang wajar sih jika anda tanya demikian, maklum setiap instansi ternyata berbeda – beda buku yang dipakai tes buta warna. Ada yang tipis, ada juga yang tebal. Ada yang terang, ada pula yang buram. Ini menjadikan rekan – rekan yang buta warna benar – benar harus memeras kemampuan mata mereka untuk bisa melihat buku tes buta warna.

Macam Buku Ishihara

Sebenernya ada berapa macam sih buku ishihara itu? Ini pertanyaan klasik, tapi tidak akan terjawab jika tidak kami jelaskan. Yang harus anda ketahui, buku ishihara atau tes buta warna itu ada beberapa macam. Kami rincikan 1 demi 1 agar anda jelas. Penjelasannya juga akan kami sertakan gambar, agar anda hafal dan faham.

1. Buku ishihara 14 plates cetakan dalam negeri

harga-buku-tes-buta-warna4 Buku di atas biasa dipakai pada tes – tes di pabrik atau perusahaan swasta. Biasanya mereka para perusahaan bekerja sama dengan puskesmas, rumah sakit kecil atau klinik. Sehingga pengetesannya pun relatif sederhana. Selagi calon karyawan bisa membaca buku ini, maka relatif mudah mereka masuk kerja. Biasanya, perusahaan yang menggunakan buku ini untuk tes buta warna, maka standar buta warna yang mereka terapkan relatif rendah. Buku 14 plates ini dibanderol sekitar Rp450.000,- sedangkan yang palsu banyak beredar hanya seharga Rp50.000,-an

2. Buku ishihara 38 plates cetakan dalam negeri

harga-buku-tes-buta-warna3Buku ini juga sama, seringkali dipakai di tes – tes perusahaan BUMN. Relatif lebih sulit dibanding buku 14 plates karena isinya 38 halaman. Gradasi warna-nya pun lebih variatif sehingga bagi anda yang buta warna akan merasa sedikit lebih sulit untuk melihat. Buku ini sama halnya dengan buku – buku yang diteskan di Akpol, akabri, Pelayaran, Penerbangan, STAN, STPDN dan lain – lain. Intinya, jika pendidikan tersebut semi militer, maka bisa dipastikan ujian buta warnanya pasti menggunakan buku tipe 38 plates ini. Tingkat akurasi hasil ujinya sangat bagus, sehingga tak jarang instansi – instansi semi militer menggunakannya. Harga dibanderol kisaran Rp1.500.000,- saja

3. Buku ishihara 14 plates cetakan Japan

harga-buku-tes-buta-warna2Buku ini hampir sama dengan buku 14 plates dalam negeri. Hanya saja untuk sekedar tes ringan, banyak perusahaan merasa berat untuk membeli buku ishihara ini. Tesnya standar ringan, tapi membayarnya sangat mahal. Nah, sangat tidak logis kan? Mending pake buku yang dalam negeri saja kan? Tuh spesifikasinya udah kami sebutkan, hampir sama. Hanya beda di gengsi aja. Hehehe, harga hanya Rp3.500.000,-

4. Buku ishihara 38 plates Japan

harga-buku-tes-buta-warnaIni dia buku yang paling fenomenal. Paling diburu oleh instansi – instansi yang akan menyaring teman – teman yang buta warna. Orang – orang yang buta warna akan kolaps dan berjatuhan saat dites menggunakan buku ini. Standar kesulitannya luar biasa, sehingga untuk lolos darinya butuh perjuangan yang ekstra keras. Tapi, apakah sama sekali tidak bisa lolos dari jeratan tes buta warna oleh ishihara 38 plates Japan ini? Tidak juga kok… Ternya jika anda fokus mempelajari buku 38 plates, baik yang Japan maupun yang dalam negeri, maka anda bisa mengikuti 829 orang customer kami yang lolos tes buta warna sebelumnya. Harga buku ini hanya Rp4.000.000,- sangat murah jika dibanding anda beli langsung ke Jepang sana.

Nah, moga anda jadi tau dan mendapatkan info yang akurat mengenai ada berapa macam buku ishihara itu. OK, segera dibeli ya, agar tidak kehabisan barang…!

Incoming search terms:

  • macam macam buku ishihara
  • jenis2 buku ishihara beserta isinya
  • perbedaan isi buku tes buta warna 14 plate dengan 38 plate
  • download buku ishihara yang digunakan di pabrik
  • tes buta warna dipuskesmas menggunakan yang berapa plate?
  • buku tes ishihara buta warna
  • ada berapa saja plate buku ishirara
  • buku ishihara yang ada di puskes
  • ishihara yang biasa digunakan
  • jumlah plate buku ishihara di rumah sakit
tags: , , ,